Kamis, 07 Februari 2013

PARA ISTERI PRESIDEN INDONESIA (edisi Megawati Soekarnoputri)


MEGAWATI SOEKARNOPUTRI
Masa Bakti (23 Juli2001 - 20 Oktober 2004)

Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwasanya Megawati telah menikah sebanyak tiga kali, pertamanya saya tidak percaya begitu saja, namun setelah saya mencari info dan membaca dari beberapa sumber, diantaranya adalah pada artikel di bawah ini :
akhirnya saya percaya dan kini tiba saatnya anda juga harus percaya.


Suami Pertama Megawati Soekarnoputri
Letnan Satu Penerbang Surindro Supjarso sebagai perwira menengah di Tentara Nasional Angkatan Udara Republik Indonesia, Surindro sosoknya tinggi jangkung. Berwajah ganteng dengan model rambutnya berjambul. Di Kalangan rekan-rekannya, ia kerap dipanggil dengan Pacul. Surindro adalah sahabat karib Guntur Soekarnoputra, kakak Megawati. Konon, Gunturlah yang menjodohkan Mega dengan Surindro.
Pada 1968, Megawati ikut suaminya tinggal di Madiun, Jawa Timur. Di sana dia menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak pertamanya, Mohammad Rizki Pratama.

Ketika Mega mengandung anak kedua, Surindro mengalami kecelakaan. Pesawat Skyvan T-701 yang dikendalikannya terempas di perairan Biak, Papua, pada 22 Januari 1970. Letnan satu itu, beserta tujuh awaknya, tak diketahui nasibnya. Hanya reruntuhan pesawat yang ditemukan. Mega dirundung duka. ”Dia berkabung cukup lama,” kata Rachmawati.

Suami Kedua Megawati Soekarnoputri
Hassan Gamal A.H. mantan diplomat Mesir sekaligus pengusaha ini menjadi sorotan media massa. Keluarga Soekarno kemudian menyewa seorang pengacara, Sumadji, untuk membatalkan pernikahan itu. Megawati dengan Hassan hanya bertahan tiga bulan. Pengadilan Tinggi Agama Jakarta membatalkan pernikahan mereka. Hasan menyerah.

Suami Ketiga Megawati Soekarnoputri
Taufiq Kiemas lahir di Jakarta, 31 Desember 1942, dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzatun Rusjda. Selain aktif di GMNI, Taufiq bergabung dengan Inti Pembina Jiwa Revolusi, organisasi yang menegakkan ajaran Soekarno. ”Saya baru tahu yang dimaksud si Bule oleh Guntur adalah Taufiq,” kata Megawati. menikah pada akhir Maret 1973. Pesta pernikahan berlangsung sederhana di Panti Perwira, Jakarta Pusat. Dari pasangan ini, lahir Puan Maharani.






Baca Juga :

0 komentar:

Poskan Komentar